Kasus Nyeri Gingivitis

Populer dikenal dengan gejala yang terkenal, gusi berdarah, gingivitis telah menjadi masalah gigi utama yang mempengaruhi hampir 90% orang Amerika. Dengan angka statistik yang mengejutkan ini, hampir sulit untuk percaya bahwa kondisi menyakitkan ini dapat dihindari dengan hanya menghilangkan satu hal yang menyebabkannya: bakteri. Ya itu benar, hanya dibutuhkan kebersihan mulut yang baik untuk mengobati radang gusi.

Radang gusi

Gingivitis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan peradangan gusi yang dihasilkan dari bakteri yang menumpuk. Itu juga merupakan penyebab paling umum untuk bau mulut. Ketika orang mengabaikan menyikat gigi dan flossing, bakteri bertumpuk di sekitar gigi dan membentuk plak. Plak ini akhirnya menyebabkan gusi menjadi merah dan menjadi bengkak. Bagi kebanyakan orang, gingivitis tidak menyakitkan dan jika diobati sejak dini, dapat diperbaiki dan dicegah dari reoccurring. Perawatan utama untuk gingivitis adalah untuk mengamati kebersihan mulut yang benar dan secara teratur menyikat dan menyikat gigi.

Jika gingivitis dibiarkan tanpa perawatan, itu bisa sangat merusak pada gigi. Gingivitis yang tidak diobati dapat menyebabkan gusi berdarah, kehilangan gigi dan bahkan kerusakan gigi. Gingivitis juga dapat berkembang menjadi periodontitis, yang merupakan kondisi yang melemahkan tulang dan gusi yang menahan gigi di tempatnya. Ini benar-benar berakhir dengan kehilangan gigi.

Gejala Gingivitis

Gejala gingivitis banyak tetapi yang paling umum adalah gusi berdarah. Ini biasanya terjadi ketika Anda menyikat gigi. Gejala lain termasuk yang berikut: terus-menerus mengalami bau mulut atau rasa tidak enak di mulut Anda, gusi bengkak, perubahan dalam menggigit, kehilangan gigi, gusi merah atau ungu, gusi yang surut dan menyakitkan dan perkembangan kantong di antara gigi dan gusi. . Jika Anda mengalami salah satu gejala ini, disarankan agar Anda segera menemui dokter gigi untuk membantu Anda dengan perawatan.

Untungnya, gingivitis adalah kondisi gigi yang ringan yang dapat dengan mudah diatasi ketika mengikuti kebersihan mulut yang benar. Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter gigi untuk mendapatkan tips untuk memperkuat kekebalan Anda terhadap radang gusi. Sementara itu, kecuali 90% mulai menyikat gigi dan flossing lebih sering, maka gingivitis akan menjadi salah satu kondisi sulit untuk dikalahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *